Minggu, 13 Desember 2009

STAR TREK (2009)



Awalnya sih males mo nonton film ini. Mengingat bahwa saya bukan lah seorang penggemar star trek yang tahu segala sesuatunya layaknya orang2 yg terkumpul dalam komunitas penggemarnya..Bahkan waktu stasiun TV lokal menayangkan salah satu serialnya (karena versi TV nya ada banyak) tidak tertarik untuk mengikuti karena gak paham dengan alur ceritanya.


Tapi setelah menonton Film arahan JJ Abrams ini, kesan malas tadi hilanglah sudah. Karena bagi anda yang belum tahu sama sekali tentang Star Trek, Film Layar lebar ini seperti memandu anda untuk lebih dalam mengenal karakter2 utama asli mulai dari awal.



Film ini mengisahkan James T. Kirk (Chris Pine) dan Spock (Zachary Quinto) sebelum mereka bersama-sama menjadi awak USS Enterprise melawan Nero (Eric Bana), seorang dari bangsa Romulan dari masa depan yang mengancam United Federation of Planets. Jadi awal mula kelahiran dari Kapten James T Kirk akan kita ketahui..bahkan juga masa kecil dari Spock yang blasteran manusia dan bangsa Vulcan juga diceritakan di sini..Mungkin Film ini bisa jadi semacam prekuel dari Film Star Trek yang lain kali ya...



Untuk pemerannya sendiri ada Chris Pine yang pernah main di Princess Diaries 2 bareng Anne Hathaway, kemudian ada Zachary Quinto yang ngetop jadi Sylar di Heroes. Eric Bana yang pernah jadi Hulk, yang paling mencuri perhatian saya adalah si cantik Zoe Saldana sebagai Uhura yang eksotis banget..Selain itu jangan lupa ada peran kecil dari seleb klepto Wynona Rider sebagai ibunya Spock..(hehehe baru sadar setelah baca credit title dia akhir film)



di bawah ini adalah perbandingan pemeran Star Trek zaman dulu dan sekarang :



Selesai nonton Film ini saya jadi sering mencoba mempraktekkan the vulcan salute yang jadi ciri khas dari karakter Spock, yaitu sebuah cara pemberian hormat kepada lawan bicara dengan menggabungkan jari2 tangan membentuk huruf V..tapi antara jari tengah dan jari manis ya..susah sih...bahkan si Zachary Quinto saja musti menggunakan lem yang biasa digunakan di dunia medis..(tahu dari majalah)...Anda ingin coba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar