Selasa, 08 Desember 2009

Children of Men (2006)



Abis jalan2 belanja daleman (tahu kan artinya?... sesuatu yang tersembunyi tapi penting^^) di Chandra Superstore...Masalah klasik anak kosan, cucian yang ketuker malah hilang entah kemana)

Laper?.... Masalah klasik saya ketika jarum jam menunjuk pada angka 9. Padahal sudah makan malam setelah Maghrib...Belok ke KFC pesen Colonel Yakiniku...take and away.

Acara TV bikin boring? sinetron sampah dan tayangan gak penting lainnya. Masalah klasik stasiun TV di Indonesia...(Iri dengan kosan Tedy yang udah pasang Indovi***n...:p )

Teh Manis Panas?..Masalah klasik...(hm...actually not).It's just my classic habit.. no day and night without hot tea...

Kalo saya udah mengalami semua kejadian di atas, pelarian saya hanya satu..sebuah benda elektronik hitam bergrafir LG yang ditebus dengan 5 lembar Ratusan Ribu Rupiah di WTC Mangga dua 3 tahun silam..yah DVD player..berpasangan sehidup semati dengan super slim TV 21" dari pabrikan yang sama plus Simbadda Active Multimedia Subwoofer System BM 905 (thanks to Santo yang sudah bersusah payah gotong2 dari Jakarta...) jadi deh Home theatre ngirit versi saya...Semoga keinginan punya home theater yang bonafid bisa terwujud..


Kali ini adalah giliran VCD hasil beli di Gramed (lagi2 barang diskon Rp.12.500,-)...Children Of Men. Film ini disutradarai oleh Alfonso Cuaron---salah satu fav saya lho, berawal dari Great Expectation tentunya--- dan dibintangi Clive Owen serta Julianne Moore. Based on novel by P.D. James.

Plot Filmnya : Tahun 2027, ketika tidak ada anak yang lahir setelah 18 tahun dan saat itu para ilmuwan sudah kehilangan kata-kata untuk menjelaskannya. Populasi manusia asal Afrika dan Eropa timur mengalami kemusnahan dan berencana migrasi ke Inggris dan negara-negara yang kaya. Saat kekacauan besar terjadi di sana, Theo Faron, seorang aktivis perdamaian asal London berubah halauan dan ikut bergabung gerakan kaum revolusi bersama mantan istrinya untuk menyelamatkan seorang wanita yang hamil secara misterius demi keselamatan umat manusia.

Kesan saya: Plot film yang menarik..banyak adegan yang bikin shock (Tak ragu2 dengan nasib naas karakter2 penting--i don't want to tell u..hehe--). Nice sound editing.. pas adegan bom di awal film dan ketika war scene sama pas ada bunyi alarm khusus desainnya Jasper(Coba nontonnya di bioskop..:(


Selain itu ada beberapa Single Shot Sequences yang keren banget. Adegan Melahirkan dan ketika Theo melarikan diri dari the Fishes di tengah perang adalah contohnya. Academy Awards ke-79 pun menganugerahkan nominasi Best adapted Screenplay, Best Cinematography, dan Best Film Editing....Two Thumbs up.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar