Sabtu, 12 Desember 2009

KISAH HIDUP PAMAN GOBER



Waktu baca Kompas hari minggu bulan Agustus lalu, saya menemukan iklan tentang komik Kisah Hidup Paman Gober terbitan Kompas Gramedia. he..he..he jadi ingat zaman2 umur SD dulu..Majalah Donal Bebek adalah salah satu favorit bacaan selain majalah Bobo, walaupun cuman pinjem atau beli bekas di Pasar Sriwedari Solo.

Dari iklannya di kompas, bakalan diceritakan segala sesuatu tentang Gober Bebek (aka Scrooge Mc Duck kalo di Amrik), dari asal-usul dan silsilah keluarga, love interestnya, sampai awal mula semua kekayaannya yang bikin ngiler itu. Semuanya akan diterbitkan dalam 7 seri berkala dalam box kertas cantik..wah must have deh kayaknya.

Hm...langsung deh nyari di kios majalah tedekat. Hasilnya Nihil...begitu juga di Gramedia kota sebelah.. Padahal melihat dari iklannya, sudah 3 seri yang beredar..

Kekecewaan saya baru terobati ketika ada Surat Tugas buat mengikuti diklat di Hotel Mega Anggrek pada pertengahan Bulan Agustus. Ke-3 seri tersebut saya dapatkan di Mall Taman Anggrek (He..he dibela2 in jalan kaki malem2 dari Mall ke Hotel lho...demi komik impian)..Seri2 berikutnya saya dapatkan setelah pesen dari mas Yanto, tukang koran langganan di kantor.

Dari ke-7 serinya kita dapat mengetahui bahwa Gober telah berkeliling ke seluruh dunia dari Skotlandia untuk mendapatkan kekayaannya. bertemu dengan Presiden Theodore Roosevelt, bahkan sampai ke Indonesia dan bertransaksi dengan Raja dari Jawa pas bertepatan dengan peristiwa meletusnya Gunung Krakatau..ha ha jadi bangga ya...

Selain itu, kita dapat mengetahui silsilah keluarga Bebek...hubungan Gober dengan Donal Bebek (ternyata Donald itu kembar lho..he..he), Nenek Bebek, Kwak, Kwik, Kwek ..dan Untung angsa..Saya juga baru tahu lho.

Denah Gudang uang yang prestisius itu juga ada lho..Pokoknya segala sesuatu tentang Gober diulas di sini..bagaimana ia bertemu dengan Goldie pujaan hatinya, bertemu dengan saingan bisnis abadinya..Gover Bebek, bahkan musuh abadinya Gerombolan Si Berat..

Menariknya lagi semua cerita itu dikemas dalam timeline antara 1877-1947 yang berkaitan dengan peristiwa2 bersejarah di dunia beneran. Pantaslah sang pengarang cerita Don Rosa dianugerahi Eisner Award Tahun 1995 untuk karyanya ini..

Di bawah ini adalah sampul komik yang berbahasa Inggris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar