Kamis, 24 September 2009

TWILIGHT


Setiap berada di kota besar, langkah kaki saya pasti berusaha mencari ke mall terdekat...biasanya sih kalau gak hunting buku di toko kesayangan pasti langsung buru-buru ke bagian teater. Bau jagung letup (atau istilah awamnya 'pop corn'...marilah kita budayakan bahasa Indonesia yang baik dan benar :D ) langsung membangkitkan mood dan gairah. Maklum sehari-hari hidup di kota yang minim hiburan (sering mati lampu pula..Hiks). jadi nonton adalah salah satu "anugerah terindah yang pernah kumiliki"..he..

Sama seperti liburan akhir tahun kemarin. Pada saat itu sedang berada di Plaza terbesar dan termentereng di kota Jogja..Ambarukmo Plaza..dengan pilihan film yang ada, akhirnya Twilight menjadi film beruntung yang ditonton oleh seorang bee (Halah...bak kritikus terkenal Roeper dan Ebert yang kerja di Chicago Sun Times aja ^-^)

Ceritanya sendiri sih berkisar antara tokoh utama wanitanya Bella Swan (diperankan Kristen Stewart--Zathura--), seorang gadis biasa..yang pindah ke kota kecil bernama Fork di Amrik sono. Ketika berada di sekolah dia tertarik dengan pemuda misterius yang tampan teman dia di pelajaran biologi, Edward Cullen (diperankan oleh Robert Pattinson--Harry Potter and the Goblet of Fire). Ternyata si Edward ini adalah vampir vegetarian (maksudnya gak minum darah manusia, binatang aja..ada-ada aja..he) yang tertarik juga padanya..Ceritanya berlanjut seputar kisah asmara mereka berdua yang complicated. Film ini diangkat dari novel berjudul sama karya Stephenie Meyer dan disutradarai oleh Catherine Hardwicke (Thirteen)

Movie review:
Apa kesan saya setelah film selesai diputar? Pertama sih terpukau dengan setting tempatnya..Untuk filmnya secara keseluruhan sih lumayan bagus dengan catatan dibanding film fiksi lain yang diangkat dari buku..tidak mengecewakan. (Pasti ingat Eragon yang gagal difilmkan..sayang banget). Cerita yang unik-- Romeo Juliet versi lain-- diembel-embeli dengan kesuksesan bukunya dan promosi yang gencar membuat penasaran karena saya selalu tertarik dengan cerita vampire..(jadi gak sabar menanti Darren Shan difilmkan).. Yah nggak rugilah tiketnya..he..he..Mungkin genre drama romantis yang syahdu plus cast yang keren, tampan, cantik..membuat film ini menjadi "kuda hitam" di penghujung tahun 2008. lagu Muse yang menjadi latar pada adegan bisbol di hutan membuat saya rela nonton dua kali di bioskop (itupun beberapa bulan kemudian di bioskop daerah saya bekerja...bisa dibayangkan betapa up datenya hiburan di sini..:p )

Note: This movie review is dedicated to Mr Yustinus Cullen..sang Twilight maniak...(dont forget tuk always minjemin RS ya..thanks..he...).

FYI: sekuel Twilight: New Moon bakalan dirilis 20 November 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar