Rabu, 16 September 2009

MALENA


Malem-malem gak ada kerjaan…akhirnya perhatian saya terpusat pada seonggok folder map warna biru muda di pojokan lemari. Oh..koleksi film2 lama yang jarang tersentuh karena banyaknya volume pekerjaan (ceile…)..Buka satu persatu: hm…shawshank redemption, forrest gumps, …dan langkah jari terhenti ketika dvd bersampul wanita cantik terbuka (dvd bukan wanitanya…:)) Judulnya Malena (Produksi Tahun 2000 dan disutradarai oleh Giuseppe Tornatore)

Wehe..jadi ingat punya dvd ini..(mengingat terkadang saya suka menuruti nafsu buta borong dvd walau akhirnya gak ketonton dan hasilnya membludak teronggok dengan suksesnya..) selama 109 menit berikutnya mata ini tertuju pada layar kaca 21”LG kesayangan.

Hm …Setting Malena berada pada tahun 1940an di Itali ketika perang Dunia II..Ceritanya sih diambil dari sudut pandang anak kecil 12.5 tahun. Dia adalah sosok anak remaja laki-laki yang ingin mencoba untuk menjadi dewasa diusianya yang masih belia…bernama Renato (nama yang mirip dengan my fav bintang lux: Mariana Renata..He..diperankan oleh Giuseppe Sulfaro) Pada suatu saat bersama teman-temannya ia melihat dan bertemu dengan sosok cantik nan sexy idaman semua pria Itali, ia adalah Malena (Wuih….diperankan dengan cantik oleh Italian beauty Goddes Monica Bellucci).


Setiap hari ia mengikuti langkah sexy Malena kemanapun dia pergi. Namun sayangnya keberanian yang dimiliki Renato sangat kecil, sehingga ia hanya bisa berfantasi tentang gadis pujaannya itu. Hampir setiap malam ia membayangkan wajah cantik Malena dan you knowlah seterusnya..he..he. Tapi tidak sampai itu saja obsesi terpendam seorang Renato..ia selalu mengikuti, menguntit, mengintip sampai mencuri lingerie milik Malena..stalker abis deh pokoknya..lucunya ada beberapa adegan mirip Ally McBeal terjadi disini (itu lho yang kadang terlalu lebay membayangkan kemungkinan peristiwa yang akan terjadi dari suatu kejadian)…


Si Malena ini diceritakan sebagai seorang isteri yang setia menunggu suaminya pulang dari medan perang sambil merawat ayahnya yang juga guru bahasa Latin Renato dan kawan-kawannya..(Adegan kocak antara guru yang tuli dan murid di kelas beberapa kali terulang..dasar anak2 kurang ajar…)Sebenarnya Malena gak salah apa-apa sih..Cuman kecantikan dan kemolekan tubuhnya menjadikan buah bibir dikalangan ibu2 yang iri dan jengkel karena suami2 mereka pada jelalatan matanya..(jadi inget komedi di trans tv…:)). Apalagi ketika mendengar suami Malena telah meninggal dan disusul oleh Ayahnya menjadikan ia terlunta2 karena dimanfaatkan oleh para pria dan menjadikan ia terusir secara tidak hormat dari kota..


Renato kecil dengan caranya sendiri berusaha melindungi malena..dan akhirnya ia menjadi pembuka jalan bagi kebahagiaan hidup Malena di akhir cerita..(Gak mau spoiler nih…tonton sendiri ya..)


Movie Review : Hm…not bad lah..Apalagi Monica Belluccinya yah…Sinematografinya keren ditambah score filmnya menasbihkan film ini pada dua nominasi penghargaan tertinggi di amrik sono pada Tahun 2001 (Oscar lah masa Razzie Award…he)

note : This movie review is dedicated for Mr Kukuh..he loves this movie..so much..thanks for "the file"..he..he

Tidak ada komentar:

Posting Komentar