Sabtu, 10 Oktober 2009

KAMPOENG WISATA TABEK INDAH

Huwah... hari Sabtu adalah hari merdeka bagi saya..Hari bebas untuk bangun dari sleeping beauty panjang-- hi..hi it refers to..tidur pake kolor ungu bulukan sambil bikin pulau baru-- setelah malam sebelumnya begadang ampe larut malam ditemani termos dari mamak kost.

Tapi itu tidak berlaku untuk hari ini . Sabtu 10 Oktober 2009...Hari yang cerah dan indah untuk melakukan aktivitas outdoor. Yah...walaupun itu program dari kantor..Outbond

hmm..It sounds like program for students.. karena outbond sebelumnya saya ikuti dalam program Islamic Super Camp di Gede Pangrango waktu kuliah tingkat II..beberapa minggu kemarin pun sepupu 9 tahun saya juga mengikuti outbond..

Tapi yah ikut ajalah.. mengingat embel2 wajib diikuti oleh semua karyawan tanpa terkecuali..katanya sih bertujuan untuk menanamkan semangat team work yang solid dan termasuk program internalisasi kode etik ...Plus dapet kaos gratis (haha..tambah lagi deh koleksi kaos gratisan di lemari biru saya) dan akomodasi pp ditanggung.

Pukul 06.00 pagi beberapa orang udah ngumpul di kantor. Bus " Penantian Utama" pun sudah stand by. Saya sih tetep anteng depan TV karena jarak Kantor-Kost cuman 100 m dan jadwal berangkat bus pukul 06.30. Walaupun badan sudah siap pake kaos seragam dan celana training pinjaman, tapi jiwa masih belum menerima deh kayaknya kalo sabtu pagi harus dilewati dengan aktivitas selain tidur...:p.. --i am not morning person at the weekend--


Ekspresi ceria peserta Outbond.Tebak saya yang mana?..


haha..setelah berlari2 kecil ke kantor dan bernapas lega melihat bus yang masih ada di depan kantor--Thanks God i am not late--, duduklah saya di kursi bagian belakang bersama teman2 seperjuangan di kantor tempat mencari sesuap nasi.

Entah lah kayaknya perasaan excited dan bersemangat langsung tumbuh. Jarang2 kan bersama dalam satu bus dan pergi bersama..perasaan yang sama seperti ketika waktu study tour SMU...hehe. Saling bercanda, nyanyi bareng, dan ngobrol hal gak penting selama 40 menit jarak antara kantor dan tempat tujuan. Apalagi dalam satu bus tidak ada para atasan atao bos karena berada dalam kendaraan lain. Merasakan kebersamaan--sesama bottom part of work chain--yang indah...Saya menyebutnya Quality time with Friend...Hal yang tidak akan ditemui kalo kami berangkat sendiri2 dengan kendaraan terpisah.



Akhirnya bus pun sampai di tempat tujuan.. Kampoeng Wisata tabek Indah. Sebuah tempat di kecamatan Natar lampung Selatan. Selain sebagai wahana outbond, Tabek Indah merupakan tempat wisata dengan berbagai fasilitas. Disana terdapat wahana Outbound, Waterboom, Kolam Pemancingan, Restoran dan ada cottage yang dapat disewa untuk bermalam.

Dengan mengeluarkan 10.000 Rupiah pengunjung sudah dapat masuk ke Kampung Wisata Tabek Indah namun itu belum termasuk tiket masuk untuk waterboom atau pun outboundnya. Untuk masuk ke waterboom-- jangan membayangkan lippo karawaci deh,... kw II mungkin--, pengunjung hanya dikenai biaya masuk sebesar Rp. 20.000.-.

Untuk Outbound, di hari biasa bagi pengunjung yang berminat terjun "flying fox" pengunjung dikenai biaya 15.000 Rupiah per orangnya. Cukup murah dan terjangkau untuk dapat menikmati liburan di Kampung Wisata Tabek Indah. Disana juga terdapat Rumah Makan dan Aula Pertemuan yang dapat digunakan untuk rapat dengan klien kerja anda. Suasana dan tata letak serta prasarana nya pun nyaman dan mendukung.. karena dalam rangka outbond kantor, flying fox dan waterboomnya udah ditanggung.










Setelah prasmanan dalam sarapan pagi di Ruang Makan yang tersedia, Kami digiring ke lapangan oleh tim panitia untuk memulai aktivitas seharian. Ngeliat gelagatnya sih bakalan jadi hari yang panjang, lama, dan panas deh...untung bawa topi converse army look kesayangan..(Haha belinya di Bintaro Plaza..Rp.65.000,- pake duit hasil nungguin ujian masuk anak STAN tahun 2005)


Pose para Camera Freak peserta Outbond..^^

Kami dibagi dalam 6 kelompok. Saya sendiri masuk dalam Kelompok Buaya Darat..(what a tendencius name..tapi memorable lah..bandingin dengan nama grup lain seperti Raja Singa atau Beruang Madu)




Dan mulailah berbagai permainan individual atau kelompok yang masing2 akan mendapat point untuk menentukan grup mana yang menjadi juara. semua permainan dirancang membutuhkan kerja sama dan saling percaya yang kuat antara sesama anggota dalam satu kelompok.

Untuk permainan individual ada flyng fox dan Jembatan Goyang Elvis..semacam meniti tali di ketinggian 8 m gitu deh.. pake bantuan beberapa tali yang menjuntai di atas tubuh kita---hore i did it succesfully---.

Permainan kelompoknya ada: Nyabut bendera dari suatu jarak yang ditentukan dari pijakan kaki, nuangin botol berisi air ke ember dengan bantuan tali, bambu gila, mindahin bola pake tali, mindahin bola ke suatu tempat sekaligus dengan orang yang megang, lomba balapan pake teklek kayu, nyusun tiang bendera, dll. dan ada satu permainan yang melibatkan seluruh pegawai dalam satu kesatuan..namanya apa ya? Spirit Fire kalo gak salah..mindahin obor api ke tempat yang ditentukan tapi digangguin panitia dengan ngelemparin bungkusan air.(gila..kena di dada sakit...Dendam dan balas lempar--ups padahal peraturannya gak boleh balas--)

Hm walaupun, capek, panas, dan lengket, kesan seru dan menarik didapat dalam hati..(ceilah...)













Sebagai penutup hari, grup terbaik dengan skor tertinggi diumumin. Haha...Grup Buaya Darat meraih Juara Pertama....*tertawa jumawa*

Sebenarnya acara sudah selesai, tapi berhubung masih ada waktu, beberapa anak yang berminat tertarik untuk mengikuti permainan Paint Ball..tentunya dengan tambahan biaya. 125.000 rupiah sudah termasuk 20 peluru cat. Seru banget sih...cuman sayang banget..terasa sebentar dan cepet berlalu..satu sesi dengan 2 kelompok masing2 5 orang berhadapan untuk saling "bunuh membunuh" kelompok yang habis ditembak duluan dan tidak ada peluru tersisa menandakan usainya permainan. Hmmm 15 menit yang mahal..hehe





Puas main paint ball, beralih ke water boom. disana gak perlu tiket lagi karena sudah dibagiin voucher dari panitia..hanya saja gak dapat teh botol layaknya tiket regular. Kolamnya sendiri bersih dan terawat, terdiri dari berbagai titik dengan kedalaman air yang berbeda..tersedia juga saung2 kayu di pinggiran kolam untuk bersantai..mau mie instan panas dan minuman pun tersedia di tempat makan yang tersedia. Sementara untuk Water boomnya sendiri agak mengecewakan ya...soalnya pernah nyoba dan gak mulus meluncur...malah seret di tengah jalan..



Tersedia juga Balon Air...semacam balon berisi udara dengan beberapa orang di dalamnya terapung2 di tengah kolam. Biasanya anak kecil adalah peminatnya.






Sebelum pulang dari waktu jam 5 sore yang telah ditentukan...berbagai pose dari yang normal sampai yang abnormal pun dilakukan....(di bawah dua contohnya) ..*sungguh suatu kebiasaan narsis yang sudah mencapai taraf memprihatinkan*

notes: btw, happy birthday to Wisnu...hohoho dia sempat dikerjain sama panitia di akhir acara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar