Minggu, 01 November 2009

KAMPOENG BAMBOE



Bagi yang tinggal atau kebetulan sedang singgah di Bandar Lampung, ada rumah makan yang layak dicoba..namanya Kampoeng Bamboe..(yak betul...dengan ejaan lama :) )

Tepatnya di Jl. Griya Utama No 57 Way Halim Permai Bandar Lampung..Letaknya sih agak masuk ke dalam komplek perumahan...tapi masih gampang dilacak. Asal ada orang di pinggir jalan...tanya aja deh..kayaknya lumayan terkenal, terbukti dengan sekali bertanya pada kios koran pinggir jalan (sekalian beli holy book... :baca cinemags:...^^v ) lokasi sudah di depan mata. 704455 adalah sederetan angka yang bisa dipencet di nexian berry kamu apabila ingin booking tempat...




Dengan pramusaji yang ramah ala senyum Singapore airlines... berpakaian poloshirt merah (mirip pegawai KFC gitu...) siap melayani dan mengantar anda ke berbagai tipe bilik makan yang telah tersedia...(ada Teratai, flamboyan, melati, dahlia, cempaka, sakura dan anggrek..hm jadi inget tipe2 ruang di RS Mardi Waluyo...he..he..he)





Suasana sejuk kehijauan menyegarkan mata anda...apalagi lagu2 top 80's kayak lagunya Lionel Ritchie, George Michael, Whitney Houston...hingga Kokoronotomo mengiringi kami ke meja peraduan perut..(waktu itu hari sabtu sih, coba aja di hari lain...mungkin ada hari Band Lampung, hari campur sari, atau hari slow rock ala lagu Isabella nya Search...he..he asal gak ada disko pantura atau pop tarling aja ya...berasa gaul ama supir2 truk :p )



Bilik yang bersih dengan tatami bujursangkar coklat menjadi pilihan kami (gampanya sih lesehan gitu...Tipenya kalau gak flamboyan ya teratai deh...)



Untuk pilihan menu makanannya sih bermacam2 berbagai macam olahan laut seperti kepiting, udang, bawal ikan ayam /kambing (penasaran kan dengan namanya..hm..rasanya kayak daging ayam atau kambing gitu..jadi bukan bentuknya..he..he) atau olahan ayam seperti ayam penyet cabe ijo bakar, ayam kalasan atau chicken steak ada di sini. Selain itu puluhan menu lain kayak gurame, sapi lada hitam atau karedok dll mampu membikin bingung orang yang pesan.

Minumannya sendiri sih macem2 juga. Es cincau lidah buaya, es mega mendung atau berbagai pilihan juice seperti Blimbing/Timun atau Snow white juice patut dicoba. bahkan bandrek atau wedang jahe sampai teh poci gula batu ada di sini.

Review dari Tim ahli "Pemburu Kenikmatan" dari metro:
  1. Untuk suasana sih oke ya...bersih, teduh, syahdu...cocok deh buat event2 tertentu..:). Untuk keluarga yang punya anak kecil ada ayunan dan alat2 permainan warna-warni.
  2. Karena kami menganut "Rasa adalah segalanya"....makanan di sini apabila dibandingkan dengan resto sejenis di Bandar Lampung seperti GM atau RK gak kalah deh...bahkan kami memuji bumbu Kepiting Saus Padang atau segarnya Lidah buaya.
  3. Last but not Least is "The Price" (Paling Penting deh kayaknya)...affordable abis. Bahkan bagi kami yang "Kalo ada undangan makan2 gratis apalagi di resto jangan ditolak" minded, merasa worthy makan di sini
  4. Tapi kami cukup menunggu lama lho makan disini..entah deh apa karena kami terlalu pagi datengnya mengingat suasana masih sepi atau waktu pesen gak bilang "Gak pake lama ya Jeung..."---ibu2 arisan mode on---. Sampai2 waktu makanan dateng langsung diserbu dan lupa untuk didokumentasikan.
  5. Over all....patut dicoba...



Tim ''Pemburu Kenikmatan'' yang kelaparan...^^

2 komentar:

  1. hari ini rencana kita nanti sore mau berbuka puasa diRM itu tapi lom tau harganya disana mahal apa gk mnta tlong bisa gk kirimin daftar harga menu" yang ada disana trimakasih y ditunggu infonya,,,,,,,,

    BalasHapus
  2. Harganya standar mbak..lebih murah dari Gubuk Mas pastinya...cocok untuk kantong mahasiswa seperti saya :)

    BalasHapus