Kamis, 13 Mei 2010

SINGAPORE: the beginning




Ke luar negeri? bagi saya adalah suatu impian besar..mengingat kocek yang terbatas plus status abdi negara yang melekat di diri, rasanya tak mungkin.. Tapi keinginan yang besar pastilah ada jalan. Berawal dari obrolan ringan dan candaan antar teman sekantor..akhirnya terjadi kesepakatan.. hahai...impian itu bakal terkabul sodara..

Rencana itu akan terealisasi oleh saya dan dua teman yang kebetulan bernama sama..Indra. Tetapi karena satu dan lain hal akhirnya trip impian ini hanya terlaksana oleh dua personel plus satu teman seinstansi yang kebetulan bekerja di Batam sebagai tempat transit kami.

Waktu pun disepakati pas awal Juli, timing yang pas mengingat adanya bonus insentif tahunan dari kantor..hmm..cuman sebulan persiapan? Rasanya mepet banget ya..Apalagi kami buta sama sekali tentang backpakeran apalagi lintas negara..hehe..Tapi tekad yang kuat dan dilandasi keinginan menggebu-gebu (plus nekad :> ) membuat kami tidak pantang menyerah..

Untuk lokasi? Pengennya sih di Perancis, negeri romantis atau Jepang yang Eksotis...Tetapi lagi2 dihadapkan pada kenyataan yang namanya Uang aka duit membuat Negeri Kecil bernama Singapore beruntung disinggahi oleh kami..:P


Ini adalah persiapan pergi ke Singapore ala kami:
1. Browsing...Everything about Negeri jiran tersebut
2.Bikin itianerary plus budget
3.Mencari tiket pp...yang paling ekonomis tentunya
4. Mencari tempat penginapan..minimal bisa tidur lelap
5. Packing, (include picking stuff for narcism)
6. Jalankan program

Sepertinya mudah ya...oke Ready for new adventure. Kami mulai melaksanakan persiapan dari nomor satu sampai no 4. Tapi ketika semuanya selesai, ada satu hal mendasar yang kami lupakan..Satu hal paling penting yang ketika tersadar membuat kami bagai terbego di dunia..Apa sih hal itu? PASPOR..

ya..benda yang terdiri dari 5 huruf itu belum kami punyai. Waduh!!..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar