Jumat, 14 Mei 2010

SINGAPORE: Finding Passpor



PASPOR...hm...mulai dari mana nih nyari?

Hasil browsing di internet, akhirnya kita tahu klo buat paspor itu di kantor imigrasi..(haha betapa dodolnya temen saya yang bersikeras klo buat travel itu di bandara..hihi)

Setelah berhasil mencuri waktu di kantor dengan susah payah, dengan langkah tegap dan percaya diri tinggi, akhirnya kami berdua memasuki kantor imigrasi Bandar Lampung. Ketika sadar bahwa dibutuhkan Ijazah SMA plus Akte Lahir selain KTP dan KK (Kartu Keluarga ya..bukan Kawin Kontrak ^^V) langsung kami mengutuki diri sendiri yang cuman bawa tubuh sama duit doang.

Yaa rencananya kami memang ingin cari cara paling tepat buat dapetin benda persegi 4 itu alias cari calo hihi ..Tapi rencana itu gagal karena kami sadar bahwa itu bukan perbuatan terpuji (oke..itu bohong, yang benar kami gak nemu satu calo pun atau Tuhan tidak berkenan mengizinkan hamba Nya yang lugu2 plus manis ini rusak...:D )

Beberapa hari kemudian kami balik lagi ke kantor imigrasi lagi2 mencuri waktu, untungnya izin by white lie..hihi) dengan syarat lengkap. Oh...ada kejadian lucu nih..Tiba2 ada seorang ibu2 datang pake mobil Li**na yang kami sangat kenal karena sering lihat di kantor kami, masuk ke kantor imigrasi juga. Gak tahu kenapa teman saya langsung ngumpet di gudang belakang ..wakakak (berjam2 pula). Tinggal saya sendirian yang bengong dan berusaha memaklumi kalo hal itu berkaitan dengan curi2 waktu kami..

Hm...ternyata mudah lho...prosedur buat paspor itu, dua hari setelah nyerahin berkas persyaratan kami pas foto dan "scanning finger print"..Tujuh hari kemudian paspor jadi deh. Buku Hijau Keramat 48 halaman itu--FYI:klo yang 24 halaman itu paspor TKI/TKW-- kami terima dengan penuh suka cita.Tentunya sebelum diserahkan, kami diwawancarai oleh petugas seputar maksud dan tujuan bikin paspor kami. (hehe..Maaf pak atas pengakuan saya sebagai calon mahasiswa NTU).

Yah proses wajarnya 10 hari. Lama? ya..mungkin sebaiknya Kantor Imigrasi buka jalur cepat tapi resmi. Jadi tinggal pilih deh. Tapi kok kami bayar Rp.300.000,- ya? padahal di peraturan jelas tercantum Rp.275.000. Hm..Tapi kami tetap senang dengan paspor di tangan sementara hari H tinggal beberapa puluh jam ke depan...Fiuh..*ngelap keringat mengingat perjuangan 4x bolak-balik luar kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar