Sabtu, 15 Januari 2011

KL Tower : Malaysia First day



Hari pertama di KL diantar saudara puter2 kota. Oklah..pasrah mo diajak kemana aja.. tujuan pertama ternyata ke menara Kuala Lumpur



Menara yang berfungsi sebagai menara telekomunikasi ini memiliki ketinggian 421 m dan merupakan tertinggi ke-6 di dunia.

Dengan membayar sebesar RM 38, kita akan diajak untuk menikmati pemandangan kota KL dari ketinggian 276m. Ketinggian yang dimaksud adalah ketinggian dari observatorium deck atau pelatar pemandangan (malay)



ob deck ini kayaknya emang sangat dikhususkan buat wisatawan. kita akan dipinjamkan semacam monitor kecil dan headphone yang menjelaskan secara singkat mengenai bangunan2 dan tata kota yang terlihat dari jendela2 ob deck. selain itu tersedia juga souvenir shop dan semacam pelaminan pengantin melayu untuk yang mau difoto dengan baju daerah.




FYI:
  1. Menara ini juga digunakan untuk islamic falak observatorium, yang mana digunakan untuk menentukan awal dari bulan puasa, Hari Raya Aidil Fitri dan Hari Raya AidilAdha..
  2. Bagi yang mau diner romantis, di ketinggian 282 m terdapat revolving restaurant...hm... boleh tuh yang mau ngajak nikah pasangannya..tiba2 di tengah2 acara makan berlutut dan ngomong: "will u Marry me?" hehehe.. btw jadi ingat restoran di Menara Masjid Agung Jawa Tegah Semarang...
  3. Acara Amazing Race Asia 1 pernah make tempat ini sebagai first stop.
  4. Di tiket masuknya sih tertulis : cameras and tape recorders may not be brought into the observatorium deck without permission. Tapi saya baik2 saja tuh bawa dan potret2 sesuka hati. Didepan lift sebelum naik memang kita difoto dengan wallpaper suasana Menara KL waktu malam hari.. tapi kalo mau diambil mahal..sekitar RM 25 untuk sehelai 10R..
  5. Dari gerbang depan ke lokasi menara, agak jauh dan mendaki jalurnya...tapi jangan khawatir, tersedia shuttle car gratis.. (tentunya ini tak berlaku bagi yang bawa mobil pribadi)
  6. kalo kebetulan bawa anak kecil, ada taman burung dan arena tunggang kuda yang bisa dinikmati, tentunya bayar tersendiri..
  7. dari menara KL, anda bisa jalan kaki 15 menit ke Menara Petronas yang termahsyur itu...
















kapsul masa hm..isinya apaan ya?



shutter car for free

Tidak ada komentar:

Posting Komentar